Kamis, 16 Agustus 2012

Ngabuburit Bareng Bumi Sandiwara 7, Tahun 2012






Ngabuburit kembali di gelar oleh Bumi Sandiwara dan teater Cermin yang kali ini digelar ke tujuh kalinya yang bertajuk NGABUBURIT BARENG BUMI SANDIWARA dan TEATER CERMIN 7, pada tahun 2012 ini kegiatan ngabuburit diadakan lebih lama yaitu tiga hari pertunjukan pada 10,11, 12 Agustus 2012, hal tersebut dilakukan demi kebutuhan penonton yang semakin melonjak setiap tahunya. sekitar 150 penonton memadati gedung UDKP cicurug yang letaknya tepat di depan masjid agung Al-Huriah.

naskah Longser K-POP (Kutukan Pedang Ompong) dipilih oleh Bumi sandiwara dalam gelaran Ngabuburit tahun ini, naskah yang di tuls dan di sutradarai oleh Ari Irawandi Gusmi ini terkesan satir terhadap perkembangan generasi muda yng tergila-gila akan budaya Korea naun Ari berhasil membungkus naskah ini dengan begitu menarik.

ada beberapa pengisi acara yang ikut meramaikan gelaran ngabuburit pada tahun ini, dintaranya adalah :
-Diksastrasia Unpak Bogor (Musikalisasi Puisi)
-Senandung Bumi UMMI (Musikalisasi Puisi)
-Kang Agung sarjana Tari UPI Bandung (Tari)
-Criss Avian (Sulap)
-Stand Up Comedy Sukabumi
-Eksatrakulikuler Seni Smansa Cicurug

Ngabuburit merupakan satu-satunya kegiatan kesenian yang di pertunjukan untuk mengantarkan penontonya menuju buka puasa di Kab. Sukabumi yang terpublikasikan, namun sama seperti tahun-tahun sebelumnya dukungan pemerintah tidaklah signifikan dalam kegiatan ini, semuanya di kerjakan dengan modal sendiri, walau dibantu oleh beberapa sponsor, namun rasanya tidak terlalu memberikan kontribusi yang besar.

acara yang sudah diusung semenjak 2006 ini terus menjadi lahan kreatifitas dan ibadah sosial bagi Bumi Sandiwara, semoga Tuhan terus meridoi apa yang kita semua lakukan

Achmad Dayari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahka masukan komentar anda!